Dewan minta Rusunawa di Pekanbaru segera difungsikan

Dewan minta Rusunawa di Pekanbaru segera difungsikan
sigit yuwono

Riauaktual.com - Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang dikelola Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, yang berada di dua lokasi, yakni di Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya, dan di Jalan Yos Sudarso Rumbai Pesisir, sejak dibangun hingga kini belum juga difungsikan sebagaimana mestinya.

Oleh karena itu, kalangan di DPRD Kota Pekanbaru, menyarankan agar Fasilitas dua Rusunawa tersebut dilengkapi dan disewakan kepada orang atau warga yang tepat sesuai petunjuk yang ada.

"Cukup banyak masyarakat yang bertanya soal rusunawa itu. Kita maunya ini segera dicek lagi, dan segera difungsikan, atau disewakan kepada orang yang tepat, paling tidak Rusunawa ini tidak dibiarkan begitu saja," ucap Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono, Senin (23/1).

Sementara menanggapi persoalan ini, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukinan, Mulyasman, mengatakan, pihaknya belum bisa menjelaskan secara gamblang persoalan rusunawa ini. Hal ini dikarenakan, karena baru dilantik di OPD.

Namun demikian, dia mengatakan, pihaknya sudah melihat, namun belum bisa membuat keputusan karena harus menunggu laporan secara rinci dari bawahannya.

"Laporan keseluruhannya belum saya terima, jadi masih setengah-setengah. Saya memang sudah lihat. Namun pastinya tidak bisa langsung bersikap, terlebih kita OPD baru, dan juga pejabat baru," ujarnya.

Namun saat ditanya, apakah kondisi rusunawa dalam situasi memprihatinkan dan harus dilakukan perbaikan ulang ?, Mulyasman mengelak, ia menyebut semua masih dalam situasi normal.

"Tidak ada masalah berarti, perbaikan ya biasa yang normal-normal saja. Tapi tentu semua fasilitas harus dipastikan lengkap, sebelum disewakan," tandasnya. (DWI)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index