Uang sudah digelontorkan, Dewan Pertanyakan kelanjutan Pasar Induk Pekanbaru

Uang sudah digelontorkan, Dewan Pertanyakan kelanjutan Pasar Induk Pekanbaru
dapot sinaga

Riauaktual.com - Sampai hari ini progres pembangunan Pasar Induk tidak diketahui kelanjutannya, hal ini membuat kalangan DPRD Kota Pekanbaru, meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk segera menggesa pembangunan Pasar Induk tersebut.

"Padtinya kita minta agar pembangunan Pasar Induk untuk segera direalisasikan secepatnya oleh Pemko. Saat ini masyarakat sangat membutuhkan akan Pasar Induk tersebut," ucap Sekretaris Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Dapot Sinaga SE, kapada wartawan, Senin (23/1).

Dapot juga mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mengetahui apakah surat izin pembangunan (IMB) Pasar Induk sudah dikeluarkan atau belum oleh Pemko, karena hingga saat ini pembanguannya belum juga dimulai.

"Kalau menurut hasil hearing di 17 November 2016 lalu dengan Dinas Pasar, kami sudah mempertanyakan kenapa sampai saat ini IMB pembangunan Pasar Induk belum keluar?. Sementara uang awal lebih kurang sebanyak Rp217 juta sudah diserahkan kepada pihak ketiga selaku pemenang lelang, yakni PT Agung Rafa Bonai KSO. Tentunya ini menjadi tanda tanya oleh kita," ungkapnya.

Politisi PDIP ini juga mengatakan, jika pembangunan Pasar Induk tetap tidak terlaksana dalam waktu dekat ini, tentunya pihaknya di Komisi II akan kembali memanggil pihak ketiga dan dinas terkait yang membidangi ini.

"Jika pembangunan Pasar Induk hingga saat ini belum dimulai, tentunya kami akan kembali memanggil pihak ketiga dan dinas tekait untuk membahas kelanjutan pembangunan Pasar Induk tersebut. Kita juga tidak terima kalau uang rakyat yang sudah dikeluarkan tidak jelas peruntukannya," pungkasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index