Golkar Riau Bahas Pemenangan Pilkada Pekanbaru dan Kampar

Golkar Riau Bahas Pemenangan Pilkada Pekanbaru dan Kampar
Arsyadjuliandi Rachman

Riauaktual.com - Ketua DPD Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman pimpin pertemuan partai di Kantor Golkar Jalan Diponegoro sabtu sore kemarin. Salah satu agenda yang dibahas, terkait pemenangan pasangan calon yang didukung, baik di Pekanbaru mau pun Kampar.

Hadir juga Sekretaris DPD Golkar Dedi Rizaldi, Ketua Harian Ruspan Aman, wakil rakyat dari Golkar serta berbagai jajaran partai lainnya. Rapat pertemuan ini sendiri digelar selama hampir dua jam yang dimulai pukul 16.00 WIB.

"Ini sebenarnya pertemuan biasa, pertemuan rutinitas yang digelar sebulan sekali. Ya memang tadi banyak menyinggung soal pemenangan Pilkada Kampar dan Pilwako Pekanbaru. Inikan waktunya sudah dekat," kata salah seorang kader Golkar Riau yang enggan disebutkan namanya hadir pada pertemuan ini, kepada Riauaktual.com, hari ini.

Menurutnya, Golkar seperti diamanatkan Andi Rachman (sapaan akrab Ketua Golkar Riau) meminta dalam Pilkada serentak Pekanbaru dan Kampar ini, setiap kader harus memaksimalkan perannya untuk memenangkan pasangan calon yang telah resmi diusung tahun lalu.

Kemudian Golkar juga harus membuktikan kekompakan dan kekuatannya untuk memenangkan calon yang telah didukung. Target menang di dua daerah itu pun diyakini bukanlah muluk-muluk, meski diantara calon yang diusung bukanlah kader murni partai.

"Ini tentu membantah anggapan kalau Golkar main didua kaki. Golkar berjuang setengah hati. Golkar tetap komitmen memberikan dukungan. Kalau pun ada sampai hari ini yang ragu dengan Golkar itu hanya isu yang sengaja diciptkan," ujar kader Golkar ini yang sebelumnya pernah menjabat pucuk pimpinan Golkar di salah daerah di Riau.

Saat ditanya apakah pada pertemuan ini ada membahas soal Wakil Gubernur yang sampai hari ini masih misteri. Menurutnya tidak ada sama sekali. Karena pertemuan lebih banyak berbicara program kerja termasuk soal pemenangan Pilkada Kampar dan Pekanbaru.

"Tidak ada membahas soal Wagub. Wagub haknya pak Andi selaku Ketua DPD Golkar dan Gubernur Riau," ungkapnya. (yai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index