PMI Rohil Segera Miliki Kantor Sekretariat

PMI Rohil Segera Miliki Kantor Sekretariat
Kepala Dinas Kesehatan Rohikl berfoto bersama disela kunjungannya pada acara kegiatan bakti sosial donor darah

Riauaktual.com - Dalam waktu dekat ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hilir akan segera memiliki kantor sekretariat dan membentuk pengurus PMI kecamatan sekaligus memenuhi perlengkapan fasilitas lainnya.

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, Hj Ners Dahniar S.Kep.M.Kes kepada wartawan usai melakukan kunjungannya pada acara kegiatan bakti sosial donor darah di Bank BNI KCP Bagan Batu, kemarin.

Dijelaskan Dahniar, bahwa kepengurusan PMI Rohil periode 2016-2021 saat ini sudah dibentuk. Dan untuk menjalankan program kedepan, pihaknya akan mengajukan anggaran ditahun 2017 ini guna memenuhi kebutuhan PMI Kabupaten Rokan Hilir seperti kantor sekretariat dan perlengkapan fasilitas lainnya, "Selama ini memang vakum kepengurusannya, dan kedepan kantor sekretariat beserta perlengkapan fasilitas lainnya akan segera terpenuhi," kata Dahniar.

Diterangkannya lagi, mengingat belum adanya kantor dan Bank Darah di Rohil, untuk sementara masyarakat bisa mendatanginya ke RSUD Rohil guna memenuhi kebutuhan darah. Diakuinya, kebutuhan darah di Rohil relatif normal, dan untuk memenuhi kebutuhan darah, kedepan PMI harus memiliki program dan kerjasama dengan organisasi- organisasi guna memenuhi stok darah.

"Kita sangat mengapresiasi kepada Organisasi-organisasi, Perbankan dan kalangan manapun yang telah memberikan kontribusi kepada pemerintah dengan mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah. Dengan setetes darah bisa menyambung nyawa, khususnya ibu persalinan dan penyakit tertentu," ungkapnya.

Kemudian juga Ia mengaku, organisasi-organisasi dan Perbankan di Bagan sinembah sangat aktif dan berjalan secara berkelanjutan. Oleh karena itu PMI siap menggalang kegiatan donor darah dari kalangan manapun dan Bagan sinembah sangat reputantif dan potensial maka dari itu Bagansinembah menjadi skala prioritas dalam rangka pembentukan PMI kecamatan.

"Selama bulan Desember kemarin saja kegiatan donor darah di Bagansinembah ini sudah tiga kali. Ini menunjukkan kepedulian terhadap  kemanusiaan sangat bagus," katanya dengan memberikan apresiasi terhadap Bank BNI  yang telah mengadakan donor darah.

Dalam kunjungannya ke BNI KCP Bagan Batu, Kepala dinas Kesehatan Rohil ini turut didampingi Kepala BNI KCP Bagan Batu, Dwi Riyono, Kepala Puskesmas Baganbatu dr. Josafat dan Kepala Puskesmas Balai Jaya. Kegiatan Donor Darah Bank BNI KCP Bagan Batu ini bekerjasama dengan Lions Club Bagan Batu Bintang Mulia, Yayasan Buddha Dharma, Yayasan Sosial Budi Dharma dan PMI Rokan Hilir serta Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru. (ir)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index