Jalur Kereta Api Dumai Menunggu Keputusan KSAU

Jalur Kereta Api Dumai Menunggu Keputusan KSAU
ilustrasi

Riauaktual.com - Rancangan pembangunan jalur kereta api yang melintasi kawasan Satradar Dumai akan didesain ulang. Kini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tengah menunggu keputusan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Madya Hadi Tjahjanto mengenai hasil desain ulang tersebut.

"Karena didesain ulang, jadinya kami menunggu keputusan KSAU dulu," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, dilansir dari dumaisatucom, hari ini.

Dikatakan mantan Pj Bupati Bengkalis ini, desain ulang lintasan rel kereta api itu terpaksa dilakukan agar tidak mengganggu Satradar Dumai, karena jarak antara rel kereta dengan Satradar sangat dekat berkisar 500 meter.

"Nanti pembangunan relnya bisa saja dikelokan atau diturunkan. Re-design ini lah yang dilakukan sebagai solusi agar getaran kereta api tidak mengganggu radar," jelasnya.

Ketika tahap itu selesai, Pemprov Riau akan melanjutkan konsultasi publik tahap kedua sebelum akhirnya melakukan pembebasan tanah.

"Mudah-mudahan hasil re-design disetujui akhir Januari ini. Jadi kami bisa melakukan konsultasi publik kedua dan menuntaskan pembebasan lahan," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index