Tiga Calon Ditetapkan Gugur

Tim Pansel Umumkan Hasil Seleksi Calon Sekda Dumai

Tim Pansel Umumkan Hasil Seleksi Calon Sekda Dumai
Para calon Sekda Kota Dumai berfoto bersama dengan tim Pansel usai mengikuti seleksi akhir.

Riauaktual.com - Tim panitia seleksi (Pansel) telah mengumumkan nama-nama hasil akhir seleksi kompetensi calon Sekda Kota Dumai yang dilaksanakan dalam beberapa tahap, kemarin.

Melalui surat keputusan nomor 04/PANSEL.SK/JPTM/DMI/2017 tentang penetapan hasil akhir seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama sekretariat daerah Kota Dumai, Pansel menetapkan tiga orang lulus dari enam peserta yang mengikuti seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekdako Dumai.

Berdasarkan urutan abjad, tiga nama yang lulus seleksi akhir yakni, H. Hamdan Kamal, H. Muhammad Nasir, MP, dan Ir. Surya Irianto MSi. Sementara tiga nama calon Setda Dumai lainnya, seperti Drs. H. Amiruddin, MM. MBA, H. Zulkarnain, dan Marjoko Santoso dinyatakan gugur dan tak lulus dari seleksi akhir.

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kota Dumai Sepranef Syamsir mnegatakan, bahwa seleksi ini adalah proses memilih yang terbaik dari semua peserta yang sudah tersaring dari beberapa tahap sebelumnya. Tim Pansel juga menjamin bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara murni tanpa intervensi dan komunikasi lainnya.

"Seleksi ini dilakukan secara terbuka dan kompetitif dikalangan PNS dengan sistem merit, memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kinerja, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan, integritas dan keahliannya dengan metode assessment center," ujarnya.

Kata Sepranef, untuk menjamin objektifitas hasil seleksi maka pelaksanaan seleksi dilakukan oleh Pansel yang bersifat independen dibentuk oleh Pemko Dumai. Dalam pelaksanaan kegiatannya, Pansel dibantu dibantu oleh Tim Assessment dari Pemerintah Provinsi Riau.

"Anggota Pansel berjumlah 5 orang yaitu 1. Prof. H Sujianto, Ph.D (Akademisi/Guru besar UNRI), 2. Drs. Asrijal M.Pd (Kepala BKD Prov Riau), 3. Ibtri Rezeki SH, MM (Kepala BKN Regional XII Pekanbaru), 4. Dr. Yafiz, SE. MM (mantan Plt. Sekda Prov. Riau), 5. H Feizal Qamar Karim M.Eng ( mantan kepala dinas Prov. Riau)," jelasnya.

Sepranef menambahkan, seleksi jabatan Sekda dilakukan seiring berakhirnya masa jabatan Sekda Kota Dumai. "Ketiga nama yang lulus seleksi akhir akan disampaikan ke Walikota Dumai, selanjutnya dikordinasikan ke KASN dan Gubernur Riau," pungkasnya. (rel)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index