DPRD Minta Disperindag Pekanbaru cari kebenaran isu cabe berformalin

DPRD Minta Disperindag Pekanbaru cari kebenaran isu cabe berformalin
wakil ketua dprd pekanbaru sondia warman

Riauaktual.com - Isu pedagang menggunakan formalin pada cabe sehingga bisa bertahan lama membuat resah kalangan legislatif di Pekanbaru. Oleh karena itu DPRD berharap Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru segera melakukan tinjauan dilapangan.

"Saya sudah mendengar ada isu pedagang menggunaan formalin pada cabe sehingga bisa bertahan lama. Maka dari itu, ini harus ada tindakan agar kabar yang meresahkan tersebut bisa segera dicari kebenarannya," ujar wakil ketua DPRD Pekanbaru, Sondia warmana SH, Minggu (22/1) saat ditemui dikediamannya.

Politisi PAN ini juga meminta, jika nantinya ditemukan pedagang nakal yang benar melakukan tindakan curang dan membahayakan kesehatan tersebut, untuk ditindak secara hukum.

"Harus tegas, karena ini sudah menyangkut kesehatan, terlebih kita ketahui zat dari formalin itu sendiri bahkan bisa menghilangkan nyawa seseorang," cetusnya.

Disamping itu Sondi juga berpesan kepada masyarakat agar menjadi konsumen cerdas, jangan asal membeli karena murah, dan lalu memborong karena panik.

"Inikan efek harga cabe mahal, dan oknum pedagang memanfaatkan situasi ini untuk tetap mengambil keuntungan," tuturnya. (DWI)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index