Target penyaluran KUR 2017 Rp 110 T, diprioritaskan sektor produksi

Target penyaluran KUR 2017 Rp 110 T, diprioritaskan sektor produksi
ilustrasi

Riauaktual.com - Deputi Bidang Ekonomi Makro dan Keuangan Kementerian Koordinator Perekonomian, Iskandar Simorangkir, mengatakan pemerintah telah memutuskan untuk menaikkan target penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) di 2017 menjadi Rp 110 triliun. Angka ini meningkat dari target 2016 sebesar Rp 100 triliun.

"Kami menginformasikan bahwa terjadi peningkatan target KUR untuk tahun 2017, yang tahun lalu sebesar Rp 100 triliun sekarang menjadi Rp 110 triliun," kata Iskandar di Kantornya, sebagaimana dikutip dari merdeka.com, hari ini.

Nantinya, penyaluran ini akan diprioritaskan untuk sektor produksi. Di mana, 40 persen penyaluran KUR diutamakan untuk sektor di luar perdagangan. Sebab, di 2016, penyaluran KUR di sektor produksi hanya 17 persen dan di sektor perdagangan mencapai 66 persen.

Dengan demikian, Komite Kebijakan KUR meminta agar semua perbankan yang menyalurkan KUR bisa memprioritaskan sektor produksi.

"Kita progresif tahun ini karena kita ingin mendorong pertanian, sektor produksi perikanan supaya ekonomi mereka itu bisa menggeliat. Itu tujuan kita supaya ekonomi kerakyatan yang kita dengung-dengungkan itu bisa kita percepat pencapaiannya," imbuhnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index