Kembali menang, Real Madrid Makin Kokoh di Puncak Klasemen La Liga

Kembali menang, Real Madrid Makin Kokoh di Puncak Klasemen La Liga
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo berduel dengan kiper Malaga

Riauaktual.com - Real Madrid sukses memetik tiga poin kala menjamu Malaga dalam lanjutan La Liga, Sabtu 21 Januari 2017 malam WIB. Los Blancos mampu mengakhiri pertandingan dengan keunggulan tipis 2-1 atas tim tamu.

Gol keunggulan Madrid baru tercipta ketika pertandingan memasuki menit ke-35 melalui Sergio Ramos. Bek andalan Los Blancos itu sukses meneruskan umpan melalui tendangan sudut yang dilepaskan Toni Kroos dengan sundulan terarah.

Ramos kembali menjadi pahlawan bagi Madrid di babak pertama ini. Kapten tim itu mencatatkan namanya untuk kedua kali di papan skor melalui tendangan di menit ke-43. Dan lagi-lagi, Kroos bertindak sebagai pengumpan.

Memulai babak kedua, Madrid yang sudah unggul dua gol bermain dengan tempo sedikit lambat. Skuat asuhan Zinedine Zidane mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di lini depan, namun sayang di dua menit awal babak kedua tak terjadi peluang berarti.

Yang terjadi justru sebaliknya, Malaga mampu memperkecil keteringgalan menjadi 1-2 berkat gol Juanpi. Memanfaatkan bola muntah, striker andalan skuat asuhan Marcelo Romero tersebut mampu memaksa Keylor Navas memungut bola dari dalam gawangnya.

Keunggulan 1-2 Madrid bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda 90 menit waktu pertandingan usai. Dari catatan statistik, Los Blancos seharusnya mampu unggul lebih banyak, sebab mereka punya 13 peluang.

Namun sayang, hanya tujuh yang mampu benar-benar mengarah ke sasaran. Kemenangan ini memantapkan posisi Madrid di puncak klasemen dengan raihan 43 angka dari 18 pertandingan yang telah dilakoni.

Berada di posisi kedua ada Sevilla dengan selisih ketertinggal empat poin. Dan pesaing kuat Madrid di La Liga, Barcelona yang berada di peringkat ketiga mampu mereka tinggalkan dengan selisih lima poin.

Susunan pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo (Isco 25'), Nacho, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric (Mateo Kovacic 78'), Karim Benzema (Alvaro Morata 82'), Cristiano Ronaldo, Lucas Vazquez

Malaga: Carlos Kameni, Mikel Villanueva, Luis Munoz, Juankar, Roberto Rosales, Pablo Fornais, Recio (Martin Demichelis 73'), Ignacio Camacho, Adalberto Penaranda (Michael Santos 79'), Chroy Castro (Jony 67'), Juanpi

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index