Masih Ada Sekolah di Pekanbaru Banjir

Masih Ada Sekolah di Pekanbaru Banjir
Banjir di depan Kampus UIR.RA1

PEKANBARU (RA) - Ketika musim hujan tiba, masih ada sekolah di Kota Pekanabru yang menjadi sasaran banjir. Dengan demikian, proses ajar mengajar di sekolah bersangkutan akan terhambat.

Menyikapi hal ini, Sekretaris Komisi III DPRD Pekanbaru, Ade Hartati Rahmad MPd ketika dikonfirmasi RiauAktual.com, Ahad (18/11/2012) menghimbau kepada Pemko Pekanbaru agar memprioritaskan sarana pendidikan tersebut. Sehingga program kedepan, tak ada lagi sekolah yang banjir.

"Kita prihatin juga mendengar ada laporan sekolah yang banjir, apa lagi sampai anak muridnya libur sekolah, ini harus menjadi perhatian serius bagi Pemko Pekanbaru. Karena setiap tahun persoalan banjir ini selalu ada," ungkap Ade.

Politisi PAN ini menambahkan, langkah yang bisa diambil Pemko Pekanbaru yakni dengan menggunakan anggaran untuk pendidikan semaksimal mungkin dan diarahkan kepada pembenahan kepada gedung sekolah yang memang menjadi sasaran banjir selama ini.

"Kalau memang diprogramkan, maka kedepan masalah sekolah kebanjiran akan dapat teratasi. Karena setiap tahun banjir ini memang selalu ada, tapi jangan sampai banjir ini menjadi kendala pendidikan terhambat pula," pungkasnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index