Gubernur Jabar : hentikan konflik ormas!

Gubernur Jabar :  hentikan konflik ormas!
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Foto: Antara

Riauaktual.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap kejadian bentrok dan konflik ormas tidak terulang karena Jawa Barat, terutama Bandung menjadi kota sejarah yang menggaungkan perdamaian melalui konferensi Asia Afrika pertama tahun 1955 lalu.

"Saya serukan agar konflik kemarin antara dua organisasi segera diselesaikan guna menjaga kondusifitas di Jawa Barat. Hal ini juga tercermin dari Konferensi Asia Afrika tahun 1955, bahwa Bandung menjadi tonggak sejarah perdamaian di dunia," kata Aher, sapaan Ahmad Heryawan, sebagaimana dikutip dari rimanews, hari ini.  

Jawa Barat diterjang isu konflik ormas seturut bentrok antara massa FPI dengan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) usai pemeriksaan Habib Rizieq di Mapolda Jawa Barat, pekan lalu. Bentrok berbuntut pembakaran markas GMBI di Tasikmalaya, Ciamis dan Bogor yang dilakukan oleh anggota FPI.

Hari ini Gubernur Jabar menerima Forum Ormas Nasionalis, Germuis, perwakilan pelajar, perwakilan mahasiswa dan untuk meminta Jabar kondusif, setelah kemarin Aher juga menerima petisi dari GMBI, dan sejumlah LSM serta ormas kesundaan dengan tujuan yang sama.

Aher pun berencana mempertemukan seluruh ormas, OKP dan lsm di Jawa Barat untuk membahas solusi konflik ormas ini.

Sementara itu perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat, Saca Suhendi, juga meminta agar Jawa Barat tidak dijadikan tempat pertarungan untuk kepentingan politik nasional.

"Karena kami melihat ada grand design yang akan digeser ke Jabar, saya berharap Gubernur Jabar bersikap, agar Jabar aman kondusif dan damai selamanya," terang Saca.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index