Pemprov Riau terus Matangkan Persiapan Embarkasi Haji

Pemprov Riau terus Matangkan Persiapan Embarkasi Haji
ilustrasi

Riauaktual.com -  Pemerintah Provinsi Riau berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan dalam penyelenggaraan ibadah haji. Untuk itu persiapan embarkasi haji yang melibatkan stakeholder terkait terus dimatangkan.    

Dalam implementasinya, Pemerintah Provinsi Riau akan mengumpulkan seluruh pimpinan kabupaten/kota di Riau. Langkah ini dilakukan untuk membahas hal teknis dan soal kesiapan Riau menjadi embarkasi haji tersebut.    

Asisten Satu Setdaprov Riau, Ahmadsyah Harrofie mengatakanPemerintah Provinsi Riau memang memberikan perhatian untuk embarkasi haji tersebut. Ia menerangkan, pembahasan yang dilakukan untuk hal-hal teknis yang diperlukan begitu juga untuk sisi anggarannya.    

''Ya tentunya akan terus kita matangkan. Besok kami juga akan melibatkan pihak Angkasa Pura II," tuturnya, sebagaimana dikutip dari Mc Riau, hari ini.

Saat ditanyakan mengenai stakeholder terkait yang dimaksud, ia menilai pembahasan akan melibatkan lintas instansi. Dalam hal ini Kementerian Agama Riau, pihak KKP dan Angkasa Pura.    

Sedangkan untuk penganggaran embarkasi sendiri, Pemprov Riau menyediakan di dua pos anggaran. Yakni di Kesra dan Dinas Ciptada. Meliputi anggaran perbaikan kondisi asrama dan kelengkapan fasilitas.

Sementara untuk penyelenggaraan sendiri akan dipergunakan di pos anggaran Kesra. Ia mengharapkan tidak ada kendala lagi untuk persiapan optimalisasi penyelenggaran ibadah haji tersebut.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index