DPRD Inhu Sahkan APBD 1,4 T

DPRD Inhu Sahkan APBD 1,4 T
apbd

Riauaktual.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhu mengesahkan Anggaran Pembangunan Belanja Daerah APBD tahun anggaran 2017 dalam rapat paripurna dewan Kamis (19/1) pukul 20.30 WIB di kantor DPRD Inhu.

Usai rapat paripurna pengesahan APBD Inhu tahun anggaran 2017, Ketua DPRD Inhu, Miswanto SE mengatakan bahwa RAPBD disahkan menjadi APBD inhu tahun anggaran 2017 sebesar 1.4 T lebih untuk dijadikan menjadi peraturan daerah (Perda) dalam melanjutkan roda roda pembangunan daerah oleh pemerintah daerah inhu.

Ia membantah bahwa proses pembahasan RAPBD tahun 2017 oleh DPRD mulai dari Banmus, tingkat Komisi baik itu ditingkat Banggar bukan di gesak 10 sehari selesai, tapi proses pembahasan dilaksanakan selama satu bulan setengah.

"Jadi dalam rapat paripurna, DPRD Inhu telah mengesahkan RAPBD Inhu menjadi APBD tahun  2017 yang di hadiri sebanyak 34 anggota dari 40 orang anggota DPRD Inhu," katanya

Selanjutnya, Wakil bupati Inhu H. Khairizal mengatakan APBD Inhu tahun anggaran 2017 sebesar 1.4 Triliyun sehingga mengalami penurunan sebesar 382 milyar jika dibandingkan APBD Inhu tahun anggaran 2016 sebesar 1,8 triliyun.

APBD Inhu akan segera di serahkan ke Gubernur Riau guna dilakukan verifikasi dan di undangkan oleh pemerintah kabupaten inhu dalam melanjutkan pembangunan daerah Inhu sesuai dengan mengacu RPJMD.

Sebagaimana APBD sebagai wadah dan alat pembangunan untuk peningkatan SDM, peningkatan kesejahteraan perekonomian,dan pembangunan seni budaya berdaya saing serta pembangunan sarana prasarana maupun pemantapan aparatur di pemerintahan Kabupaten inhu.

"Untuk itu kita diminta seluruh SKPD lingkungan pemerintah Kabupaten Inhu untuk melaksanakan program dan bekerja secara profesional," pintanya. (Obe)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index