- Antisipasi Dampak Lingkungan

Dinas Lingkungan Hidup Inhu Lakukan Pembinaan

Dinas Lingkungan Hidup Inhu Lakukan Pembinaan
Ir Selamat MM
Riauaktual.com - Untuk mengantisipasi dampak lingkungan yang menyebabkan konflik di masyarakat dengan pengusaha, Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Inhu melakukan pembinaan.
 
Kita akan panggil seluruh pengusaha yang ada di Kabupaten Inhu untuk memberikan pembinaan seperti pengusaha bengkel yang berskala partai besar, perhotelan, wisma dan klinik swasta.
 
Disamping itu juga perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) juga dipanggil guna memberikan pembinaan, karena ketika terjadi konflik dengan masyarakat akibat limbah tidak lagi disalahkan pemerintah.
 
"Pemerintah tinggal melakukan tindakan pertama, kedua dan ketiga dan selanjutnya melakukan tindakan tegas mencabut izin usahanya," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Inhu, Ir Selamat MM kepada wartawan, Kamis (19/1) di ruang kerjanya.
 
Ia menambahkan, pihaknya kedepan membuat program jemput bola, bukan lagi sistem menunggu laporan karena dan turun langsung kelapangan untuk mengkroscek fisik dilapangan sesuai dengan amdal yang sudah di kantongi mereka.
 
"Jika ada pihak perusahaan tidak melaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku akan diberikan peringatan sangsi tegas. Kita tidak mau timbul konflik yang merugikan masyarakat banyak  akibat kelalaian perusahaan itu sendiri," kata Selamat.(obe)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index