Tingkatkan SDM, Pemkab Bangun Pustaka Daerah

Tingkatkan SDM, Pemkab Bangun Pustaka Daerah
ilustrasi

Riauaktual.com - Sebagai upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Kuantan Singingi, perlu adanya pembangunan sarana prasarana yang berkaitan dengan upaya peningkatan tersebut. Salah satu upaya peningkatannya adalah membangun perpustakaan daerah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah Kuansing, Azhar Ali kepada wartawan Kamis (19/1) di Teluk Kuantan. Dikatakannya, Kuansing merupaka  daerah yang dahulunya terpuji dibidang pendidikan, tidak sedikit orang orang Kuansing yang menjadi dosen bahkan Rektor Universitas.

Status tersebut perlu dipertahankan dan ditingkatkan. "Kita aperlu usahakan peningkatan sumberdaya manusia , hal ini penting agar generasi penerus mampu bersaing menghadapi situasi persaingan gelobal ini," ujarnya.

"Dalam tahun ini kita buat DED-nya, kemungkinan tahun depan baru dibuat bangunan fisiknya," ujar Azhar.
 
"Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau berencana akan membangun gedung perpustakaan yang representatif. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul," ujarnya.

Rencana pembangunannya menurut Azhar akan dibangun di belakang Hotel Kuansing dirancang dua lantai. Menurut Azhar, lantai dasar akan dijadikan tempat penyimpanan buku dan ruang baca.
 
"Sedangkan lantai atas digunakan sebagai kantor," kata Azhar. Bupati Kuansing setuju dengan pembangunan gedung perpustakaan tersebut. (am)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index