Warga Desa Buluh Apo Bengkalis Minta Pemkab Bangun SMP

Warga Desa Buluh Apo Bengkalis Minta Pemkab Bangun SMP
ilustrasi

Riauaktual.com - Minimnya prasarana pendiddikan di Desa Buluh Apo, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, dikeluhkan masyarakat setempat. Pemerintah Kabupaten diharapkan bisa memberikan bantuan melengkapi prasarana pendidikan Sekolah Menengah Pertama di desa tersebut.

Keinginan tersebut disampaikan warga agar lebih memudahkan mereka untuk menyekolahkan anaknya. Kalau sarana dan prasarana di SMP tersebut mencukupi, maka masyarakat tak lagi harus melanjutkan pendidikan anaknya ke luar Desa Buluh Apo.

Marni, salah seorang warga mengatakan, selama ini anak-anak yang lulus dari sekolah dasar melanjutkan pendidikan SMP nya ke luar Desa Buluh Apo. Bahkan anak-anak di desa ini terkadang terpaksa harus kos di luar sana.

"Hal itu karena minimnya prasarana di SMP Desa Buluh Apo. Sehingga siswa yang lulus dari sekolah dasar terpaksa harus melanjutkan pendidikan ke luar desa," ujarnya.

Marni sangat harapkan pemerintah daerah memberikan perhatiannya terhadap pendidikan di desa mereka. Apalagi jarak sekolah tingkat SMP dari desanya sangat jauh. "Kita harapkan perhatian pemerintah untuk pendidikan di desa kita ini," tukasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Buluh Apo, Zambri Saputra melalui Sekdes Samuji mengatakan, saat ini sarana pendidikan di Desa Buluh Apo hanya ada tiga Sekolah Dasar (SD), sementara untuk tingkat SMP belum ada. "Kkita dari pemerintah desa buluh apo sudah mengajukan permohonan kepada pemerintah pusat kemarin melalui DPD RI. Intinya kita meminta pemerintah untuk membangun sarana dan prasarana SMP di desa mereka.

"Desa kita ini sudah seharusnya memiliki sekolah tingkat SMP. Apalagi desa kami ini jauh dari kota. Dengan adanya sekolah tersebut, warga tentu tidak lagi menyekolahkan anaknya ke luar desa. Kita juga berharap perhatian dari pemerintah pusat memberikan bantuan sarana dan prasarana pendidikan di desa buluh apo agar siswa di desa buluh apo ini tidak lagi kesulitan melanjutkan pendidikannya," harapnya. (ari)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index