Wabup Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani

Wabup Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani
Wabup Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani

Riauaktual.com - Wakil Bupati Siak Alfedri menghadiri Acara Pengajian Akbar dan Haul Syech Abdul Qodir Jailani ke 887 yang dilaksanakan di Pondok Suluk Kampung Sialang Baru Kecamatan Lubuk Dalam, Kamis (19/1). Turut hadir Camat Lubuk Dalam T Indra Putra, Mubaligh KH Syamsuddin Tohir dari Lampung, tokoh Agama, serta Masyarakat.

Ketua Panitia, Sabitun dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kegiatan ini bisa diberikan keberkahan kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Siak.

Sementara, Camat Lubuk Dalam T. Indra Putra menghimbau kepada masyarakat agar memasuki musim kemarau pada tahun ini, tidak membakar lahan maupun hutan, demi menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti pada tahun lalu.

"Pada tahun 2017 ini, sudah masuk musim kemarau. Dalam pergantian musim tersebut, kami menghimbau kepada masyarakat kecamatan lubuk dalam untuk bersama-sama menjaga agar tidak membakar hutan dan lahan. Kami mengajak kepada kita semua untuk menjaga wilayah kita masing masing," pintanya.

Sementara Wakil Bupati Siak Alfedri menuturkan, dengan Pengajian Akbar dan Haul Syech Abdul Qodir Jailani ke 887 diharapkan bisa meningkatkan kecintaan kita kepada Allah serta menjalin tali silaturahmi kepada kita semua, semoga ini bisa memberikan manfaat dalam meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan selamat pada peringatan  Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani ke 887. Apalagi pada saat ini telah hadir KH Syamsuddin Tohir dari Lampung yang tentunya bisa memberikan tausiah untuk menambah keimanan serta ilmu agama bagi kita semua," ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa pada saat ini Pemkab Siak telah menggalakkan Program Gemar Berinfak. Program tersebut bertujuan sebagai untuk meningkatkan Ekonomi Masyarakat Islam yang kurang mampu. Dengan adanya kegiatan Gemar berinfak itu nantinya bisa memberikan manfaat kepada masyarakat yang miskin serta memperkuat perekonomian islam dimasa yang akan datang.

"Kami mohon dukungan kita semua untuk senantiasa  meningkatkan Pendidikan Agama Islam serta meningkatkan Syiar Agama Islam agar negeri kita diberkahi oleh Allah SWT. Apa lagi kerisauan terhadap Narkoba telah masuk ke Generasi Muda terutama para pelajar. Untuk itulah Syiar Agama ini harus di tingkatkan dan kita terapkan disetiap sekolah. Selain itu program Gerakan Gemar Berinfak pada tahun ini akan kita galakan dan kita Lakukan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi umat. Saya berharap program ini bisa didukung dari masyarakat," tutup Wabup.

Diakhir acara, KH Syamsuddin Tohir dari Lampung memberikan wejangan tausiah kepada masyarakat yang hadir guna menambah dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT. (rls/hms)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index