SDN 01 Lubuk Dalam Raih Penghargaan Tingkat Nasion

Alfedri : Ini Prestasi Luar Biasa

Alfedri : Ini Prestasi Luar Biasa
Ketua Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak, Drs Alfedri MSi, menyerahkan piagam penghargaan Gugus Depan

Riauaktual.com - Ketua Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak,  Drs Alfedri MSi, menyerahkan piagam penghargaan Gugus Depan 09 001 (Putra) dan Gugus Depan Siak 09 002 (Putri) berpangkalan di SDN 01 Lubuk Dalam, Kamis (19/1).

Sekolah tersebut telah menunjukkan usahanya sehingga dapat mencapai 10 besar pada kegiatan lomba Gugus Depan Unggul yang berpangkalan di sekolah dasar Tingkat Nasional, yang diselenggarakan oleh kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2016.

Kepsek SDN 1 Lubuk Dalam, Yudi selaku Kamabigus mengaku senang dengan prestasi yang diraih anak didiknya. Dia mengatakan penghargaan tersebut untuk menjadi motivasi sekolah. Dikatakan, pihak sekolah telah melakukan pembinaan seluruh guru berupa latihan kursus mahir dasar.

"Setiap ada kegiatan pramuka sudah dianggarkan melalui alokasi dana dari dana BOS sebagai kegiatan ekstra kurikuler," ujarnya.

Gerakan Pramuka menurutnya sebagai wadah pembentukan Karakter dan disiplin anak. "Saya rasa sudah harus dimulai dari sejak usia dini. Salah satu Indikatornya adalah anak-anak bisa berperilaku baik dan bersih seperti membuang sampah pada tempatnya," sebut pria paruh baya ini.

Sementara, Alfedri selaku pembina upacara dalam arahannya memberikan apresiasi kepada pihak sekolah. Wabup Siak ini mengatakan, prestasi yang diraih adalah kerja yang luar biasa dari guru dan peserta didik.

"Dari 34 propinsi dan 518 kab/kota seluruh Indonesia yang memiliki jutaan Sekolah Dasar, sekolah kita ini masuk dalam 10 besar tentulah merupakan kebanggaan bagi kita. Ini adalah hasil kerja yang luar biasa sehingga menimbulkan prestasi yang luar biasa. Hasil ini bukan sekedar tingkat provinsi, namun telah sampai tingkat nasional," sebutnya bangga.

Alfedri juga menyebutkan, penilaian yang dilakukan sangat menyeluruh. Mulai dari kelembagaan, sumber daya manusia, program kegiatan, kerja sama dan hasil. Kerja sama yang baik akan menghasilkan hasil yang baik pula.  
"Oleh sebab itu saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya karena telah menunjukan prestasi yang baik. Semoga ini dipertahankan dan bisa ditingkatkan. Pesan saya untuk anak-anak rajinlah belajar, rajin sholat dan ibadah lainnya,  jangan mau diajak untuk melakukan perbuatan yang tidak baik. Seperti Narkoba, merokok, ngelem dan lain sebagainya," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga menyerahan piagam penghargaan dan memasangkan selempang melayu kepada penggalang peserta KBN 2015. (jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index