Operasi Katarak dan Penyantunan Anak Yatim, Polsek Gandeng Pengusaha Tionghoa

Operasi Katarak dan Penyantunan Anak Yatim, Polsek Gandeng Pengusaha Tionghoa
Polsek Bagan Sinembah bersama pengusaha Tionghoa menggelar operasi katarak mata gratis.

Riauaktual.com - Polsek Bagan Sinembah bersama pengusaha Tionghoa, Kamis (19/1) menggelar operasi katarak mata gratis. Operasi tersebut digelar di Mapolsek Bagan Sinembah hingga besok Jumat (20/1). Acara ini juga diwarnai penyantunan anak yatim oleh para pejabat dan donatur.

Sebelum dimulai, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Eka Ariandy Putra SH SIK dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan Bhakti Sosial operasi katarak mata gratis ini juga dalam rangka menyambut peringatan Imlek.

Sehingga pelaksanaan kegiatan ini juga dibantu oleh para pengusaha Tionghoa Bagan Batu dan para donatur lainnya. "Terimakasih kepada seluruh donatur, pengusaha Tionghoa dan seluruh personil Polsek Bagan Sinembah yang sudah bekerja keras sehingga kegiatan ini terlaksana, mudah mudahan pelaksanaan operasi ini hingga selesai berjalan lancar," harap Kompol Eka.

Kompol Eka juga menyampaikan rasa terimakasih serta doa kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

"Semoga para donatur diberi kesehatan dan kesuksesan serta kebahagiaan, sebab apa yang kita lakukan saat ini merupakan suatu hal yang sangat ditunggu oleh para penderita katarak, terutama bagi keluarga yang tidak mampu, selesai ini nantinya, semoga semua penderita katarak mata ini dapat melihat kembali dengan baik, dan tentu juga kedepannya dapat bekerja untuk memperbaiki ekonominya kedepan," kata Kapolsek.

Ditempat yang sama, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI dalam sambutannya mengaku terharu dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Bagan Sinembah bersama para donatur yang ada di Bagan Sinembah. "Ini kegiatan yang sangat mulia, sangat luar biasa, semoga kegiatan ini tidak mendapat kendala apapun hingga selesai nantinya," harap Sakinah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Danramil 03/Bgs Kapten Arh H Sitorus, sejumlah pengusaha Tionghoa dan pengusaha lainnya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh pemuda serta keluarga para pasien Katarak Mata. Dan jumlah pasien yang akan di operasi berjumlah 71 pasien dengan 111 mata, namun hari ini tampak masih banyak lagi pasien baru yang datang untuk menjalani screening.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index