Wah, Benarkah ada tangan terbang di foto Sekda Jawa Barat?

Wah, Benarkah ada tangan terbang di foto Sekda Jawa Barat?
Sekda Pemprov Jabar Iwa Karniwa. ©facebook.com

Riauaktual.com - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengunggah sebuah foto di akun facebook. Foto itu cukup mengundang kehebohan lantaran ada sesuatu yang ganjal di foto tersebut. Benarkah?

Foto itu di-posting Iwa Karniwa pada Kamis (19/1) siang. Pukul 15.00 WIB, foto itu sudah direspons 268 orang dengan ragam komentar dan emoticon. Iwa juga menyisipkan tulisan, "Tadi melihat-lihat dokumentasi foto lama, nemu foto saat mengecek lapangan Tenis Pelti sebelum PON. Ada yang aneh sama foto ini? Coba tebak," tulis Iwa yang merupakan Ketua Harian PB PON XIX/2016 Jabar tersebut.

Dilihat merdeka.com, foto tersebut memperlihatkan Iwa tengah bersama Kadis Pemukiman dan Perumahan Jabar Bambang Rianto dan dua orang pengurus lapangan tenis yang berada di Jalan Ambon, Bandung. Dalam perbincangannya memang seperti ada yang janggal karena seperti ada yang menyerupai tangan melayang tepat di depan hidung pengurus lapangan tenis.

Beragam komentar pun bermunculan di akun facebook milik Iwa tersebut. Misalnya akun Muhammad Hasanuddin yang menuliskan. "Itu tangan siapa Pak Sekda."

ainnya berkomentar, Dewi Mulia Wijaya. "Aduh serem..... foto asli atau editan Pak?"

Lalu ada juga yang meyakini ada tangan terbang, "Iya tuh ada penampakan pak," tulis Elliyah Elliyah.

Sejumlah wartawan kemudian mengonfirmasi ihwal foto tersebut. Iwa memastikan, foto itu bukanlah hasil editan. Namun pihaknya bakal meminta pada rekannya yang mengerti teknik fotografi untuk menjelaskan.

"Ngga tahu saya itu foto kok bisa begitu, nggak diedit, mana bisa saya ngedit. Saya penasaran makanya di-uplod ke Facebook, kali aja misterinya terpecahkan," tuturnya dengan penuh tanya. (merdeka.com)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index