Berikut Tren Modifikasi Motor yang Bakal Mewabah di 2017

Berikut Tren Modifikasi Motor yang Bakal Mewabah di 2017
MT-07 Cafe Racer. (www.visordown.com)

Riauaktual.com - Saat ini beragam aliran modifikasi sepeda motor hadir meramaikan industri otomotif di Tanah Air. Beragam model tersebut seperti bobber, boardtracker, lowrider, chopper, cafe rafer, scrambler dan lainnya.

Sejumlah builder yang sudah hafal dengan dunia modifikasi custom memberikan prediksi. Dua model tren modifikasi yang akan bersinar di 2017 adalah scrambler dan cafe racer.

Menurut Teja, builder dari Imagineering Custom, dominannya aliran cafe racer dan scrambler di Tanah Air karena dianggap lebih akrab di masyarakat. Terlebih wujudnya yang tampak klasik dan memanjakan mata karena berbeda dengan motor konvensional saat ini.

"Trendsetter akhir-akhir ini, pabrikan juga kembali memproduksi motor-motor beraliran old school ke arah cafe racer dan scrambler," ujar Teja sebagaimana dikutip dari VIVA.co.id.

Beberapa motor anyar yang disulap menjadi bentuk klasik memang memiliki daya tarik tersendiri. Selain bentuk bodi yang dirombak secara menyeluruh, ciri khas lain dari modifikasi ini yaitu ban yang lebih tebal, tangki bensin yang lebih kecil serta tepat duduk bagi pengendara yang lebih sederhana. Ia pun merasakan jika tren itu sangat digemari orang.

"Saya mulai banyak terima orderan custom motor aliran cafe racer dan scrambler itu dari tahun lalu, traditional market saya tetap jalan di aliran bagger dan low rider. Memang market segmen bertambah luas sekarang," tutur dia.

Sementara Ariawan, builder Custom Concept Industries, juga menuturkan hal yang sama. Kata dia, tren custom tahun ini masih cafe racer dan scrambler. Tren modifikasi diakui Ari memang berkembang mengikuti selera pasar, walaupun tidak semua pencinta modifikasi mengikutinya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index