Kejari Rohul Lanjutkan Program Jaksa Masuk Sekolah dan TP4D

Kejari Rohul Lanjutkan Program Jaksa Masuk Sekolah dan TP4D
jaksa masuk sekolah

Riauaktual.com - Tahun 2017, Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) kembali dilanjutkan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

"Di tahun ini, kita kembali lanjutkan program sebelumnya yaitu JMS," ungkap Kajari Rohul, Syafiruddin, SH MH melalui Kasi Intel, Agus Kurniawan SH, di ruang kerjanya, Rabu (18/1).

Dikatakannya, program jaksa masuk sekolah merupakan program pemerintah pusat yang dicanangkan di seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan yaitu pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini, sehingga anak anak bangsa tidak terjerumus dengan pelanggaran hukum, seperti tawuran, narkoba dan masalah kriminal lainnya.

“Jika penerapan bidang hukum sudah dilakukan sejak dini, diharapkan akan berpengaruh pada perkembangan moral peserta didik ke arah positif,” terangnya.

Selain program JMS, lanjut Agus, Kejari Rohul juga akan lebih mengaktifkan peran Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) sebagai program unggulan untuk mengawal dan mencegah tindakan korupsi dalam pembangunan di Rohul.

"Kita harapkan Pemkab Rohul bersinergi dengan kita, untuk mengawal pembangunan,"ujarnya.

Ditambahkanya, hingga kini sudah beberapa instansi pemerintah, yang siap bersinergi dengan TP4D untuk mengawal kegiatan yang akan diselenggarakan instansi tersebut, hal itu sebagai upaya mencegah jangan sampai ada tindakan korupsi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index