Gubri Resmikan Jembatan Gantung Desa Ruang Kota Rohul

Gubri Resmikan Jembatan Gantung Desa Ruang Kota Rohul
Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menandatangani prasasti saat meresmikan Jembatan Sumpur di Desa Tibawan Kec Rokan IV Koto Kab Rohul.

Riauaktual.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman resmikan jembatan gantung Sei Rokan di Desa Ruang Koto Kecamatan Rokan IV Koto di Kabupaten Rokan Hulu. Selain jembatan gantung ini, nantinya orang nomor satu di Riau ini juga akan meresmian jembatan Sumpur yang menghubungkan Rokan Hulu dan Pasaman, Sumatera Barat.

Hadir pada peresmian ini Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rokan Hulu Sukiman, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat termasuk diantaranya mantan Bupati Rohul Ramlan Zas. Asisten II Setdaprov Riau Masperi yamg juga putra tempatan, Kepala Diskominfo Riau Yogi Getri, Karo Humas Darusman serta berbagai undangan lainnya.

Peresmian jembatan gantung ini sangat dibutuhkan masyarakat karena menghubungkan daerah yang ada di Desa Ruang Koto ini. Seperti yang disampaikan tokoh pemuda tempatan Seriusman yang menyatakan apresiasinya atas perhatian Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang telah memberikan perhatian pembangunan di Rokan Hulu, baik melalui peresmian jembatan gantung di Desa Ruang Koto mau pun di Desa Sumpur yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

Selain memuji, Seriusman bahkan sempat menyatakan jika Andi Rachman (sapaan akrab Gubri) ingin kembali melanjutkan kepemimpinannya diperiode selanjutnya, masyarakat yang ada di Kecamatan IV Rokan Kota siap memberikan dukungannya.

Sementara Andi Rachman menyatakan dalam APBD Riau, Rokan Hulu adalah terbesar yang paling banyak menikmati. Hal ini dikarenakan Rohul memiliki potensi perekonomian besar.

"Karena potensi ekonominya besar di daerah ini, maka harus diberi perhatian lebih. Terlebih di jalan yang melintasi IV Rokan Koto ini menjadi jalan lintas yang menghubungkan Rokan Hulu dan Pasaman sekaligus jalan lintas Provinsi Riau-Sumbar," papar Andi.

Sehingga jalan ini ke depan bisa menjadi jalan alternatif, selain jalan lintas Riau-Sumbar yang melintasi Kampar dan Limapuluh Koto, via Kelok Sembilan. (yai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index