Wabup dan Ketua DPRD Hadiri Pelantikan Pengurus DPC Partai Nasdem se Pelalawan

Wabup dan Ketua DPRD Hadiri Pelantikan Pengurus DPC Partai Nasdem se Pelalawan
Wabup dan Ketua DPRD Hadiri Pelantikan Pengurus DPC Partai Nasdem se Pelalawan

Riauaktual.com - Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM, menghadiri pelantikan pengurus Cabang (DPC) Partai NasDem seluruh kecamatan se Kabupaten Pelalawan, Rabu (18/01) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci.  

Pelantikan dan penandatanganan pakta integritas dipimpin Ketua DPW NasDem Riau Ir H Iskandar Husein MH, didampingi Ketua DPD NasDem Pelalawan H Syafri FE. Setelah pelantikan DPD NasDem Pelalawan melaksanakan Rapat Kerja (Raker) untuk merumuskan program kerja.

Dalam sambutannya, Zardewan menyatakan bahwa NasDem merupakan salah satu partai pendukungnya pada Pilkada 2016. Dan sama sama menyukseskan 7 Program Pemda Kabupaten Pelalawan .

Sementara itu Ketua DPW Riau Iskandar Husein menjelaskan, Pelantikan pengurus DPC dan Rakerda adalah persiapan awal menjelang pelaksanaan pesta demokrasi mendatang. "Ini merupakan sebuah persiapan baik  Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dan pemilihan Presiden, Dimana Partai Nasdem membutuhkan kader yang militan, penyambung amanah restorasi. Tentu Nasdem harus dapat meningkatkan perwakilan di DPRD Kabupaten , DPRD Provinsi, dan DPR RI. Agar dapat menunjukan restorasi NasDem dan menjadi cerminan selaku partai yang memiliki tujuan," ungkapnya.

Sebagai partai baru, dikatakannya, tentu  harus melakukan berbagai persiapan sejak awal. Salah satunya melalui Rakerda, guna memperkuat basis hingga ke akar rumput. Terutama mesin partai yang harus berjalan. Target di Kabupaten Pelalawan di setiap dapil memperoleh kursi DPRD.Dan harus bertambah dari yang ada saat ini sesuai hitungan NasDem.

Sekretaris DPD NasDem Pelalawan , yang juga Anggota DPRD Ir Rustam Sinaga menyampaikan Rakerda sebagai penguatan struktur pengurus NasDem ini, nanti akan dibentuk hingga tingkat RW (rayon, red) seluruh Kelurahan dan Desa se Kabupaten Pelalawan.  

Penguatan tersebut sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu. Tujuannya agar komunikasi Partai NasDem dengan masyarakat bisa langsung sampai ke tujuan yang dimaksud. Tentunya NasDem serius tentang ini, mengenai pengkaderan yang tujuannya meningkatkan keterwakilan di DPRD. (JYP)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index