Bupati Pelalawan Audensi Bersama Mentan di Kemenrian Pertanian RI

Bupati Pelalawan Audensi Bersama Mentan di Kemenrian Pertanian RI
Bupati Pelalawan HM Harris saat ber audiensi dengan Menteri Pertanian di Jakarta.

Riauaktual.com - Bupati Pelalawan HM.Harris beserta rombongan melakukan Audensi bersama Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman, Rabu (18/1) diruang Kerja Mentan di jakarta dalam rangka mempersiapkan panen raya Padi di Kecamatan Kuala Kampar.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Pelalawan memaparkan tentang lahan pertanian seluas lebih kurang 9000 Hektar di desa sei upih kec.kuala kampar dan sekaligus membahas panenraya dan loncing tiga parietas padi lokal sesuai sk mentir pertanian, yg akan di agendakan pada 18 januari 2017 mendatang dengan luas tolal yg akan di panen lebih kurang 5000 Hektar. Buapati pelalawan juga sempat menyingung tentang kawasan teknopolitan pelalawan yg berada di kecamatan langgamPelalawan-Riau.

"Kita Berharap Pak Mentri Juga Bisa Dapat Berperan di Dalam Kawasan ini sesuai kapasiatas mentan agar Teknopolitan yg di Bagun ini dapat berjalan sesuai yg kita rencanakan dan sesuai nawacita pak presiden tentang 100 teknopark"

Dalam pertemuan tersebut Menteri Pertanian (Mentan) RI Amran Sulaiman sangat mendukung program bupati pelalawan dan akan melaksanakn panen raya yg di programkan buapti mendatang dan mentri pertanian juga memberikan 10 unit pompa untuk pertanian dan 3 traktor.

"Sekarang kita bantu alat - alat pertanian sebagai percontohan seperti 10 unit pompa yg akan di gunakan mengairi lahan pertanian dan 3 traktor.Saya juga beraharap dengan keterbatasan air maka dari itu pak buapti dapat membangun embung embung untuk mencukupi mengairi di lahan pertanian," tukas Mentan . (JYP)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index