Plt Walikota Pekanbaru ancam para lurah

Plt Walikota Pekanbaru ancam para lurah
Plt Walikota Edwar Sanger berbincang denga sejumlah ASN.jpg

Riauaktual.com - Bukan hanya listrik yang masih menunggak, namun Beras Sejahtar(Rastra) yang juga disebut Raskin juga ikut menunggak kepada pihak Bulog Drive Riau Kepri.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pekanbaru, H Edwar Sanger, usai memimpin rapat, Rabu (18/1), diruang rapat kantor Walikota mengatakan bahwa dirinya sudah mengintruksikan lurah yang belum membayar piutang Beras Sejahtra (Rastra) untuk segera mulunasinya kepihak Bulog.

"Semalam saya sudah ketemu dengan lurahnya, dan meminta untuk menyelesaikan dalam minggu ini. Jika tidak, maka lurah tersebut akan kita evaluasi," tegasnya.

Menurut Edwar, tunggakan raskin ini sebenarnya tidak banyak dan hanya sebesar Rp 6 juta. Meski demikian, pihaknya tetap akan melakukan pengawasan. Dimana dalam minggu ini tunggakan lurah harus lunas.

"Saya tak mau tahu, yang penting hutang raskin itu sudah lunas dalam minggu ini. Jika tidak, maka akan saya evaluasi," ancamnya.

Ketika ditanya, penyebab terjadinya tunggakan oleh oknum lurah ke pihak Bulog. Sebagai mana diketahui, masyarakat membayar kes raskin dikantor lurah pada saat mengambil beras Edwar enggan beramsumsi dan mempersilahkan menanyakan langsung ke lurah bersangkutan.

“Jangan tanya ke saya, kenapa dia begitu. Yang jelas kalau tidak bisa melunasi sampai batas waktu yang ditetapkan. Maka dia akan kita evaluasi kerjanya," tutupnya.

Sebagai mana diketahui, tunggakan yang belum dibayarkan oleh lurah tersebut sebesar Rp 6 juta. Dimana awalnya sebesar Rp18 juta, namun sudah pernah dicicil sebesar Rp12 juta. (YAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index