Marinir Usut 4 Anggota yang Bergesekan dengan Warga di Lampung

Marinir Usut 4 Anggota yang Bergesekan dengan Warga di Lampung
REUTERS/Dario Pignatelli

Riauaktual.com - Marinir mengusut 4 anggotanya yang diduga terlibat gesekan dengan warga di Lampung Tengah. Keempat anggota marinir bersama seorang warga sipil diduga membawa mantan Kepala Kampung Rengas, Lampung Tengah, bernama Al Imron secara paksa.

Berdasarkan informasi yang didapat, 5 orang yang diduga adalah 4 anggota marinir dan seorang warga sipil mendatangi rumah Imron pada Senin (16/1) malam, dengan menggunakan mobil Innova. Kelimanya yang mengaku anggota kepolisian dari Polda Lampung lalu membawa Imron.

Tak berapa lama Imron lalu menghubungi istrinya, Indarwati, dan mengatakan baru bisa pulang jika disiapkan uang sebesar Rp 80 juta. Istri korban lalu melapor ke pihak Polres Lampung Tengah.

Polisi berusaha melakukan penangkapan kepada para pelaku di lokasi yang menjadi tempat janjian dengan istri korban, yakni di pinggir jalan Kampung Bulu Sari. Pelaku yang mengetahui adanya polisi berupaya melarikan diri dengan menabrakkan mobilnya ke mobil petugas sehingga polisi terpaksa melepaskan tembakan.

Seorang pelaku berinisial Praka I terkena tembakan polisi dan lalu dibawa ke RS Harapan Bunda Seputih Jaya. Pihak Pom TNI AL sudah mendatangi Polres Lampung Tengah dan membawa 3 pelaku dari marinir, sementara Praka I masih berada di rumah sakit.

Ketiga anggota marinir yang dibawa itu adalah Praka W, Praka L, dan Mayor S. Sementara warga sipil yang terlibat dalam peristiwa ini berinisial AR diturunkan oleh 4 anggota marinir itu dari mobil saat kejadian.

Saat dikonfirmasi tentang hal itu, pihak marinir mengaku masih melakukan penyelidikan terkait masalah ini.

"Masih dalam penanganan intel yang sedang menyelidiki kejadiannya," ungkap Kadispen Marinir Letkol Akhmad Hanifa sebagai mana dikutip dari detikcom, Selasa (17/1/2017).

Sementara itu Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih menyatakan saat ini kondisi di Lampung Tengah sudah kembali kondusif. Penanganan untuk pelaku dalam kejadian itu diserahkan kepada pihak TNI AL.

"Sudah kondusif di Lamteng, (penanganan pelaku) dikembalikan ke marinir. Situasi sudah kondusif," terang Sulistyaningsih saat dihubungi terpisah.


Sumber : detik.com
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index