Dalam Rangka Penerimaan Casis

Polda Riau Sosialisasi di Polres Pelelawan

Polda Riau Sosialisasi di Polres Pelelawan
suasana Sosialisasi

Riauaktual.com - Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Benny Subandi SIK,MSi beserta rombongan Biro SDM Polda Riau melaksanakan Sosialisasi penerimaan calon anggota Polri T.A. 2017 untuk Taruna Akpol, SIPSS, Bintara Polri dan Tamtama Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Kabupaten Pelalawan hari ini (17/01/2017).

Sebagaimana dijelaskan Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo,SIK, MM bahwa Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Team Biro SDM agar masyarakat memahami paradigma Polri yang baru yang membuka pendaftaran penerimaan calon anggota Polri dilakukan dengan cara cara yang bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

"Di Era lama, setiap penerimaan pegawai baru biasanya selalu sarat dengan bau KKN. Namun kini jaman sudah berubah, pelaksanaan penerimaan benar-benar sangat transparan," kata Guntur.

Acara ini dihadiri juga oleh Kabag Dalpers Polda Riau AKBP M. Hasyim SIK. M.Si, Ka Subag Diapers Polda Riau Kompol Wisnu Wibowo SIK.MSi, Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo SIK,  Asisten III Kantor Bupati Pelelawan Emir Efendi dan para siswa siswa/i tingkat SMA (peserta sosialisasi) lebih kurang 700 orang.

Dalam acara ini banyak siswa siswa yang bertanya dengan rasa ingin tau yang besar terhadap seleksi yang di lakukan oleh institusi Polri untuk perekrutan personil Polri. Para siswa juga dibekali oleh Team Sosialisasi dengan trik trik dan persiapan diri agar mereka bisa lulus jika ingin masuk Tes Polisi.

"Adanya kegiatan ini adalah bukti nyata bahwa masuk Polisi memang tidak dikenakan biaya" ujar Guntur sambil menutup keterangannya. (tribrata)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index