Kunjungan Wisatawan di Siak Meningkat Signifikan

Kunjungan Wisatawan di Siak Meningkat Signifikan
istana siak

Riauaktual.com - Jumlah pengunjung yang datang ke kabupaten Siak sepanjang tahun 2016 sudah berhasil melebihi target. Wisatawan yang datang ke Siak adalah sebanyak 116.000 jiwa, sedangkan jumlah yang ditargetkan pemerintah kabupaten Siak adalah 105.000 pengunjung.

"Artinya ada kenaikan pengunjung 11.500 jiwa pada tahun itu," ujar Kepala Dinas Pariwisata Siak Hendrisan saat dijumpai di Mushalla As-Somad usai mendampingi Wakil Bupati Siak menanam pohon di Perkarangan Mushalla, dilansir dari riaubookcom, Selasa (17/1).

"Alhamdulillah, kita kedatangan pengunjung sebanyak 116.500 jiwa yang mengunjungi Siak 2016 lalu. Ternyata pengunjung yang datang itu lebih besar dari apa yang kita targetkan yakni 105.000," imbuhnya.

Hendrisan mengatakan, dari jumlah pengunjung yang datang ke kota Istana ini, masih di dominasi wisatawan domestik. Sementara wisatawan mancanegara hanya mengalami kenaikan sedikit jika dibanding tahun sebelumnya.

"Selain liburan hari raya Idul Fitri, pengunjung yang banyak datang ke Siak saat pergelaran Tour de Siak, Siak Bermadah dan Tahun Baru," terangnya.

Selain itu dia mengatakan, tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Siak menargetkan sebanyak 120 ribu pengunjung datang ke Siak, mengingat sektor pariwisata semakin berkembang setiap tahunnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index