Wako Dumai Kukuhkan Tim Satgas Saber Pungli

Wako Dumai Kukuhkan Tim Satgas Saber Pungli
Walikota Dumai H. Zulkifli As kukuhkan tim Satgas Saber Pungli Kota Dumai

Riauaktual.com - Maraknya pratik pungutan liar (Pungli) merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga perlu dilakukan upaya sapu bersih (Saber) pungli di Kota Dumai.

Agar Saber pungli di Kota Dumai dapat berjalan optimal, perlu dilakukan satuan tugas. Karena itu, Walikota Dumai H. Zulkifli AS mengukuhkan secara resmi tim Satgas Saber Kota Dumai, di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Dumai Timur, Selasa (17/1).

Pengukuhan itu berdasarkan surat keputusan Walikota Dumai Nomor 10/ Inspektorat /2017 tentang pembentukan satuan tugas sapu bersih pungutan liar di Kota Dumai. Tim Saber Pungli yang dikukuhkan untuk meningkatkan pelayanan terdiri dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, Polres Dumai, Kejari Dumai, Kodim 0230 Dumai dan lainnya.

Sementara ketua pelaksana I ditunjuk kepada Sekdako Dumai dan Sekretaris I Kepala Kakan Kesatuan Bangsa Politik dan perlindungan masyarakat Kota Dumai.

Walikota (Wako) Dumai H. Zulkifli As pada kesempatan itu berharap kepada tim satgas Saber yang dikukuhkan mampu menjalankan tugas dan mencegah pungli di Kota Dumai. Selain itu, mencegah dan menekan terjadinya tindak korupsi di kalangan pejabat di Kota Dumai.

"Dengan terbentuknya Satgas ini, maka dapat mengawasi dan mencegah Pungli di seluruh insatansi pemerintah dan swasta di Kota Dumai. Bagi yang melanggar akan diberikan peringatan, selanjutnya akan ditindak tegas bila mengulagi perbuatannya," tegas Zul As.

Hadir dalam kegiatan pengukuhan tim Satgas Saber Pungli Kota Dumai tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Dikdik Sadikin, ketua DPRD Dumai Gusri Effendi, kepala SKPD, Camat, dan Lurah se Kota Dumai. (rel)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index