Galaxy Note 7 akan dirilis pada 23 Januari ?

Galaxy Note 7 akan dirilis pada 23 Januari ?
Galaxy Note 7

Riauaktual.com - Pimpinan Samsung mengatakan pihaknya berencana akan mengumumkan hasil penyelidikan mereka tentang penyebab terbakarnya Galaxy Note 7 pada Senin pekan depan.

Kepala divisi bisnis smartphone Samsung Koh Dong-jin akan mengumumkan hasil penyelidikan Galaxy Note 7, kata seorang petugas perusahaan.

"Untuk mendapatkan kembali kepercayaan dari para konsumen, kami akan memaparkan secara jelas apa penyebab terbakarnya Galaxy Note 7 dan menjelaskan langkah-langkah tindak lanjut mengenai masalah ini," kata petugas perusahaan seperti dikutip Korea Times, hari ini.  

Rincian hasil penyelidikan belum diketahui, namun kegagalan dalam pemeriksaan dan pengukuran baterai yang digunakan dalam komponen Galaxy Note 7 diyakini sebagai penyebab insiden ini, meski desain ambisius Galaxy Note 7 ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti pemindai iris mata dan layar melengkung.

Seorang pengamat industri mengatakan Samsung mungkin telah mengalami kegagalan dalam mengubah proses pemeriksaan baterai saat berada pada proses manufaktur Galaxy Note 7.

Samsung memutuskan untuk menghentikan penjualan Galaxy Note 7 pada Oktober tahun lalu setelah menarik jutaan perangkat di seluruh dunia karena mengalami masalah keamanan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index