Pemkab Rohil Akan Lelang 9 Jabatan Kepala Dinas

Pemkab Rohil Akan Lelang 9 Jabatan Kepala Dinas
ilustrasi

Riauaktual.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) akan melakukan lelang 9 jabatan untuk posisi dibeberapa kantor dinas di lingkungan pemkab Rohil yang saat ini masih kosong. Demikian disampaikan Kepala BKD Rohil Roy Azlan, hari ini di Bagansiapiapi.

Roy Azlan menyebutkan, sebelum kita membuka lelang jabatan, terlebih dahulu melakukan pembentukan panitia seleksi( pansel ) dan komisi aparatur sipil negara untuk mendapatkan rekomendasi di jakarta.

"Setelah keluar rekomendasi pansel dan komisi sipil negara selanjutnya kita siapkan rencana seleksi terbuka pada jabatan tersebut. Untuk 9 jabatan tersebut akan kita lakukan seleksi terbuka. Dan bulan februari pansel ini sudah terbentuk," Kata Roy Azlan.

Lanjutnya, setelah terbentuk pansel ini kita akan minta rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara terhadap pansel yang akan kita bentuk dan perencanaan seleksi terbuka akan disiapkan mulai tahapan pengumuman, tahapan jadwal pengumuman, persayaratan mengikuti seleksi, waktu mengadakan tes kompetesi majerialnya, kompentensi bidangnya dan yang jelas di awali dengan seleksi admistrasi.

"Sedangkan untuk pansel ini kita ambil dari unsur akademisi, kalangan birokrat dan internal kita juga dan mantan birokrat di Pemerintahan Daerah Rohil," paparnya.

Alasannya pimpinan mencari pejabat yang benar-benar bisa mampu mengelola dinas tersebut, secara kompetesi seperti Dispenda yang terus didesak DPRD untuk meningkatkan PAD yang lebih baik lagi. Dengan kondisi keuangan daerah yang defisit yang sipatnya teknis.

Dipaparkan Roy, 9 jabatan yang masih kosong diantarnya, Dinas Perumahaan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pengendalian Pendudukan keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Admistrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Polisi Pamong Praja Daerah dan Perlindungan Masyarakat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Insfektorat dan Badan Pendapatan Daerah. (nr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index