Soal Jalan dalam Kota, Warga Pinggir Minta Buatkan Tanggul Kejut

Soal Jalan dalam Kota, Warga Pinggir Minta Buatkan Tanggul Kejut
Salah satu jalan dalam kota di Kecamatan Pinggir.

Riauaktual.com - Masyarakat minta Pemkab Bengkalis membuat tanggul 'kejut' bagi pengendara di jalan kota seperti Jalan M Salim di Desa Pinggir, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Pasalnya, pasca dilakukannya perbaikan jalan kota di Pinggir beberapa waktu lalu, banyak kendaran yang lalu lalang dengan  kecepatan tinggi. Hal ini dikhawatirkan sangat membahayakan keselamatan warga.

Subur, salah seorang warga Pinggir kepada Riauaktual.com, Senin (16/1) mengatakan, dengan perbaikan jalan dalam kota di Pinggir, masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan pembangunan daerah, khusunay terkait  peningkatan infrastruktur jalan.

"Namun di sisi lain jalan yang di kategorikan sudah menjadi jalan dalam kota ini jika tidak ada tanggul kejut dan rambu-rambu, dikwatirkan akan membahayakan, karena kendaraan yang lalu lalang di jalan itu selalu laju dengan kecepatan tinggi. Kita tidak ingin nantinya akan ada korban kecelakan kalau tidak diberi tanggul kejut di jalan dalam kota ini," paparnya

Sementara, katanya, ketika diminta kepada desa untuk dapat membuat tanggul jalan, itu tidak bisa dilakukan begitu saja harus ada izin dari dinas perhubungan.

"Kita berharap kepada pemerintah melalui dinas terkait agar bisa membuat tanggul kejut di jalan Dalam kota sebelum ada kejadian kecelakaan yang tidak kita inginkan. Apalagi perkarangan rumah warga sangat dekat dengan bibir jalan," katanya.(ari)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index