Tanya persiapan pilkada, DPRD akan segera undang KPU Pekanbaru

Tanya persiapan pilkada, DPRD akan segera undang KPU Pekanbaru
ilustrasi

Riauaktual.com - DPRD Kota pekanbaru, berjanji tidak lama lagi akan mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk meminta gambaran kesiapan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak khususnya pencetakan surat suara.

"Kemungkinan pemanggilan melalui Komisi I, karena itu mitra kerjanya. Yang pastinya DPRD akan meminta laporan seperti apa nanti informasinya kelanjutan Pilkada kita yang akan digelar 15 februari mendatang," kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Romi Sinaga, Senin (16/1).

Politisi PDIP ini juga menilai, walau sejauh ini tahapan demi tahapan KPU masih berlangsung lancar dan aman terkendali. Namun semua pihak perlu mewaspadai khususnya pengawasan.

Diakuinya pengawasan disini bukan hanya datang dari Dewan, masyarakat juga sudah jeli dan cerdas untuk segala hal. Apalagi yang menyangkut proses tender lelang cetak surat suara yang menurut dia dilakukan di tingkat pusat.

Ia juga menyebutkan pihaknya sebelumnya juga sudah melakukan pertemuan untuk menanyakan kesiapan dan masalah pendanaan Pilkada kepada KPU.

"Saat itu tentang dana tidak ada masalah, sementara contoh surat suara kala itu belum bisa dieksposes," ucap Romi.

Politisi PDIP ini juga berpesan, sebagai lembaga yang menangani kampanye, KPU harus mengikuti aturan-aturan, dan tetap harus memenuhi semua persiapannya, sebelum hari pemungutan suara dimulai. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index