Pemkab Rohil akhirnya tangani bocah penderita kangker mata

Pemkab Rohil akhirnya tangani bocah penderita kangker mata
Zhiqra Aidi

Riauaktual.com - Bupati Rokan Hilir Suyatno berjanji akan mengupayakan membantu biaya pengobatan balita penderita tumor mata yang tidak ada biaya.

Janji bupati tersebut disampaikan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Drs H. Surya Arfan M.Si, Senin (16/01). "Kita ikut prihatin dan sebelumnya belum pernah dilaporkan,  pak Bupati langsung nelpon saya meminta melakukan koordinasi dengan pihak terkait," kata Sekda.

Iapun langsung menelpon Kepala Dinas Kesehatan, Camat serta Pihak Puskesmas untuk menyiapkan administrasi BPJS untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum DR RM Pratomo guna langsung dirujuk ke Rumah Sakit di Pekanbaru. "Kita akan bantu tangani apalagi pak Bupati kaget karena selama ini tidak pernah dilaporkan. Untuk itu akan ditangani pengobatannya secepatnya," jelas Sekda.

Sebelumnya diberitakan, Zhiqra Aidi, bocah berusia 5 tahun sangat membutuhkan uluran tangan para Dermawan untuk biaya pengobatan atas penyakit Kanker Mata yang dideritanya selama setahun belakangan ini.

Bocah yang merupakan pasangan Dimas (38) dan Wahriana (34) Warga Manggala Junction Rohil ini sedang menjalani pengobatan tradisional di Bagan Sinembah Raya, dan untuk sementara bertempat tinggal di rumah saudaranya di kepenghuluan Bakti Makmur Dusun Bakti Pasar Dua kecamatan Bagan Sinembah.

"Saat ini mereka tinggal di rumah saya pak, sudah hampir satu bulan, biar dekat untuk berobatnya," terang sepupu bocah itu, Ilham.

Dijelaskannya, Ayah bocah malang ini hanyalah buruh tidak tetap, sehingga tidak mampu untuk melakukan pengobatan secara medis, untuk itulah pihak keluarga sangat membutuhkan uluran tangan serta doa, agar proses pengobatan anak perempuannya itu dapat dilanjutkan. (Dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index