Mobil Dinas Pemkab Inhu Masih Dikarentina

Mobil Dinas Pemkab Inhu Masih Dikarentina
Mobil Dinas Pemkab inhu yang dikarantina

Riauaktual.com - Sekitar empat hari mobil dinas (mobdis) pejabat Pemerintah Kabupaten Inhu dikarentina di halaman kantor Bupati Inhu.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE mengatakan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, mobil dinas di karentina atau dikumpulkan dulu untuk sementara oleh Badan Keuangan Pengelolaan Aset Setda Pemerintah Inhu.

Adapun tujuan pengumpulan mobil dinas tersebut  agar supaya pejabat fokus mengikuti pembahasan APBD tahun anggaran 2017 di DPRD Inhu, sekaligus nanti dalam mempermudah inventarisasi aset kendaraan roda empat dan memudahkan pengaturan pembagian mobil dinas di seluruh SKPD Pemerintah Kabupaten Inhu.

"Karena setelah disahkan APBD tahun anggaran 2017, baru mobil dinas diserahkan ke masing masing pejabat Pemerintah Kabupaten Inhu," ujarnya kepada wartawan ketika dikonfirmasi melalui via seluler, hari ini

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menambahkan mobil dinas tidak seluruhnya di kumpulkan, tapi hanya mobil dinas yang dipakai pejabat dilingkungan pemerintah Inhu agar pejabat fokus dan tidak keluar kota selama proses pembahasan APBD tahun anggaran 2017.

Untuk itu dihimbau seluruh pejabat Inhu selama proses pembahasan APBD Inhu jangan ada keluarkan kota,tapi supaya berada di tempat untuk kelancaran selama proses pembahasan.

''Selanjutnya, mobil dinas tidak selurunya di karentina dihalaman kantor bupati namun mobil dinas yang sifatnya menyentuh langsung pelayanan masyarakat tidak di karentina,'' ucapnya.

Sebelumnya,Plt Sekda Pemerintah Kabupaten Inhu, H Hendrizal mengatakan sebanyak 206 unit mobil dinas yang terdiri dari jenis dabel gabin 75 unit dan mobil dinas jenis minibus sebanyak 131 di kumpulkan untuk melakukan cek fisik kendaraan dan mempermuda pengaturan ke SKPD di lingkungan pemerintah Inhu nanti.

''Kalau ada yang rusak dan masih layak di perbaiki mobil dinas akan di perbaiki,tapi kalau tidak layak di perbaiki lagi dikandangkan. Karena kedepan tidak ada lagi alasan pejabat tidak bisa mendampingi bapak bupati Inhu turun kedesa akibat mobil dinas rusak,'' kata Hendrizal. (Ob)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index