Proyek Tiga Pilar Kuansing Diaudit BPKP

Proyek Tiga Pilar Kuansing Diaudit BPKP
ilustrasi

Riauaktual.com - Proyek tiga pilar Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yakni pembangunan Hotel Kuansing, pembangunan Kampus Universitas Islam Kuansing (UNIK) dan proyek pembangunan Pasar Tradisional Berbasis Moderen diaudit oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Propinsi Riau.

Selain mengaudit proyek pembangunan Tiga Pilar Kuansing, BPKP juga mengaudit beberapa proyek lainnya seperti pembangunan pagar Mesjid Agung Kuansing.

Inspektur Kuansing, Hernalis, kepada wartawan membenarkan bahwa BPKP tengah mengaudit proyek tiga pilar Kuansing. "Diantara tiga pilar tersebut yaitu, pembangunan Hotel Kuansing tahun anggaran 2014 dan tahun anggaran 2015, pembangunan UNIKS tahun anggaran 2014 dan tahun anggaran 2015 serta pembangunan Pasar Tradisional Berbasis Modern tahun anggaran 2015," ujarnya, hari ini.

Hernalis juga menegaskan, hingga saat ini laporan hasil audit BPKP Provinsi tersebut belum sampai ke inspektorat. "Mudah-mudahan akhir bulan, akan sampai ke inspektorat," ujarnya.

"Jadi tim audit BPKP hanya audit Hotel Kuansing dan UNIKS Kuansing, untuk tahun anggaran 2014 dan 2015. Sedangkan Pasar Modern dan Pagar Masjid Agung, hasil auditnya akan dimasukkan dalam APBD murni tahun 2017 karena kedua proyek tersebut belum diaudit tahun kemarin, sebab waktunya sangat singkat," jelasnya.

Sementara Hotel Kuansing dan UNIKS, auditnya telah selesai. Namun Hernalis menegaskan dalam hal pengauditannya, Inspektorat Kuansing tidak dilibatkan. (am)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index