Tahun Ini Kemenkop Reavitalisasi Pasar Wilayah Perbatasan di Riau

Tahun Ini Kemenkop Reavitalisasi Pasar Wilayah Perbatasan di Riau
ilustrasi

Riauaktual.com - Kementerian Koperasi menetapkan Riau sebagai salah satu daerah yang mendapatkan bantuan Program revitalisasi pasar tradisional wilayah perbatasan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau, Darius Husin kepada media ini, kemarin. Dijelaskannya, bantuan yang diprogmankan di APBN 2017 ini menetapkan pasar perbatasan di Kabupaten Inhil dan Kabupaten Kepulauan Meranti yang bakal dikucurkan bantuan revitalisasi.

"Ya, tahun ini dua pasar di Inhil dan Meranti yang dapat bantuan dari Kemenkop melalui program revitalisasi pasar wilayah perbatasan," tegasnya.

Setiap pasar lanjutnya, akan mendapat kucuran anggaran yang mencapai Rp1 miliar. Nantinya, pasar yang sudah direvitalisasi akan diserahkan ke koperasi sebagai pengelola.

"Nanti pengelolaannya diserahkan ke Koperasi yang ada di pasar tadi, " tandasnya. Menurut Dahrius, program revitalisasi pasar ini juga ada di Kementerian Perdagangan. Beberapa daerah di Riau sudah merasakan kucuran bantuan dari Pemerintah Pusat ini.

"Tahun lalu pasar di Siak dan Kampar juga dapat bantuan revitalisasi ini," pungkasnya. (mcr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index