Akan Dirujuk ke RS Bhayangkara

Polres Rohil Jenguk bocah pengidap kanker mata

Polres Rohil Jenguk bocah pengidap kanker mata
Zhiqra Aidi penderita kanker mata

Riauaktual.com - Mengetahui kabar tentang bocah pengidap kanker mata, Polres Rohil beserta jajaran langsung menjenguk Zhiqra Aidila (5) yang mengidap kanker mata di rumah kerabatnya di Dusun Bakti, Kepenghuluan Bakti Makmur, kecamatan Bagan Sinembah, Ahad (15/1/2017). Dan rencananya besok. Senin (16/1) polisi akan merujuk penderita kanker tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara di Pekanbaru.

Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis SIK MH yang diwakili Wakapolres Kompol Kurnia Setiawan SIK beserta rombongan tiba sekitar pukul 09.30 wib. Tampak hadir wakil ketua DPRD Rohil, Suyadi Sp dan Datuk Penghulu Bakti Makmur, Prawoto.

Diakatakan Kompol Kurnia, kedatangan pihaknya sekedar menjenguk dan menyumbang bantuan serta menawarkan agar Zhiqra dirujuk dan ditangani di rumah sakit kepolisian daerah (Polda) Riau.

Kendati demikian, pihak keluarga masih mempertimbangkannya. Namun begitu, pada senin besok, dari Polda bersama Tim medis Rumah Sakit Bhayangkara akan turun langsung untuk menjenguk dan merujuk ke Rumah Sakit.

"Karena biasanya kan dikemoterapi. Rencananya kalau mau, besok langsung dibawa ke Pekanbaru, dari sini dikawal personil kita. Atau dari polda beserta tim medis datang kemari, untuk menjelaskan dan bisa langsung membawa bocah tersebut," ujar Wakapolres.

Zhiqra Aidila merupakan anak dari Dimas (38) dan Wahriana (34) Warga Manggala Junction kepenghuluan Sekeladi, Dusun manggala 4, RW 11 RT 01, Kecamatan tanah putih ini sedang menjalani pengobatan tradisional di Bagan Sinembah Raya, dan untuk sementara bertempat tinggal di rumah saudaranya di kepenghuluan Bakti Makmur Dusun Bakti Pasar Dua kecamatan Bagan Sinembah. (ir)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index