Kajian subuh di Masjid Muslimin Marpoyan : Kemenangan Ummat Bukan hanya Lewat Takbir

Kajian subuh di Masjid Muslimin Marpoyan : Kemenangan Ummat Bukan hanya Lewat Takbir
Jamaah Masjid Muslimin mengikuti kajian Subuh (fb)

Riauaktual.com - Kemenangan ummat Islam tidak dapat diraih lewat takbir Allahuakbar semata. Tetapi lewat persatuan ummat yang kokoh. Persatuan ummat adalah kunci kemenangan, bukan akhir perjuangan.

Demikian salah satu isi kajian subuh yang digelar di Masjid Muslimin Jalan Muslimin Kelurahan Sidomulyo Timur Marpoyan Damai Pekanbaru, Ahad (15/1). Beberapa ustadz hadir pada pengajian tersebut, antara lain Abdul Somad, Zulhusni Domo, Saproni, Muhammadun dan Yulhesman.

Secara bergantian para ustadz memberikan ceramahnya. Misalnya, ustadz Zulhusni Domo yang mengatakan bahwa ulama adalah pewaris nabi. Dan diantara ciri-ciri ulama itu adalah takut kepada Allah, bisa mempersatukan ummat dan tempat bertanya ummat.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga mantan Bupati Rokan Hulu Achmad yang menghimbau ummat muslim agar memakmurkan masjid. "Masjid adalah simbol kemajuan ummat. Karenanya, mari kita makmurkan masjid," katanya.

Pengajian serupa direncanakan akan digelar kembali pada hari Ahad (29/1) mendatang di masjid Korem Jalan Sutomo. seperti biasa, pengajian akan dimulai dengan sholat subuh berjamaah. (dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index