Jualan Mobil Bekas, Blue Bird Semringah

Jualan Mobil Bekas, Blue Bird Semringah
Mercedes-Benz E200 Kompressor bekas taksi Blue Bird

Riauaktual.com -  PT Blue Bird Indonesia pada tahun lalu berhasil membukukan total penjualan mobil bekas taksi sebanyak 4.400 unit.

Menurut General Manager Used Car Division Blue Bird, Hery Sugiarto, angka itu menjadi sinyal positif bagi unit bisnis perusahan berlogo burung biru itu di Tanah Air.

Kendati demikian, Hery menganggap bahwa hasil tersebut masih kurang memuaskan. Sehingga, ia langsung menetapkan peningkatan target penjualan lagi di 2017.

"Mudah-mudahan di tahun ini akan ada kenaikan sedikit. Yang tadinya 4.400 unit bisa sampai dengan lima ribu unit," katanya seperti dikutip dari VIVA.co.id, hari ini.

Dari angka tersebut, Hery menjelaskan, penjualan terbesar disumbangkan oleh dua model utama, yakni Toyota Limo dan Mercedes-Benz E200 Kompressor.

"Masih dua itu. Limo capaiannya empat ribu unit, E200 Kompressor 400 unit. Itu murni dari bekas taksi, tidak dari rental," ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, produk taksi yang dijual Blue Bird selama ini selalu diperiksa terlebih dahulu sebelum dijual. "Sudah ada tahapnya. Prosesnya jadi tidak langsung tempel pelat nomor, tapi dilakukan pengecekan dulu," jelasnya.

Khusus untuk mobil Limo ex taksi, Hery mengungkapkan, konsumen juga diberikan kebebasan memilih warna sesuai yang diinginkan. "Bisa, tapi warnanya cuma hitam, merah dan perak," katanya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index