Sigit : PMBRW akan tetap berlanjut

Sigit : PMBRW akan tetap berlanjut
sigit yuwono

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono ST mengatakan anggaran program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMBRW) Kota Pekanbaru di tahun 2017 akan tetap berlanjut, karena program PMBRW ini Perda nya sudah ada.

"Kalau kemarin di tahun 2016 terkendala masalah anggaran. Insya Allah 2017 jika anggaran mencukupi akan tetap berlanjut karena program ini bisa membantu masyarakat. Semua kegiatan yang tidak bersifat kebinaan bisa dikelola langsung oleh kecamatan jadi segala permasalahan bisa teratasi. Mudah-mudahan di 2017 ini tidak ada kendala," ucap Sigit Yuwono, kepada wartawan, Jumat (13/1).

Politikus Demokrat ini juga mengatakan program PMBRW sangat dibutuhkan masyakat untuk membangun wilayahnya masing-masing.

"PMBRW ini selain untuk membangun wilayah RW masing-masing tetapi juga untuk membangun Kota Pekanbaru yang kita cintai ini," tutur Sigit.

Saat disinggung bagaimana pengawasan di lapangan, Sigit Yuwono mengatakan program ini adalah program yang diajukan masyarakat melalui RW masing-masing untuk membuat suatu kegiatan yang berguna bagi masyarakat di daerahnya.

"Disini masyarakat jangan salah tanggap karena program PMBRW ini bukan RW yang menerima uang tetapi RW lah yang mengajukan kegiatan untuk didakan di RW masing-masing. PMBRW merupakan kegiatan yang akan dibuat di masyarakat nantinya baru diajukan ke pada kecamatan dengan penanggung jawab penganggaran langsung dari kecamatan itu sendiri," pungkasnya. (Dwi)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index