200 pejabat non job Pemprov Riau ditawari jabatan fungsional

200 pejabat non job Pemprov Riau ditawari jabatan fungsional
ilustrasi

Riauaktual.com - Sebanyak dua ratus lebih pejabat non job pada mutasi pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau kemarin malam, sedikit terhibur.

Mereka nantinya akan ditawarkan jabatan fungsional disejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bagi mereka yang tetap berniat memberikan kontribusinya akan diberikan kesempatan sesuai dengan kemampuan masing-masing.

"Saya berapa persisinya kurang hapal, tapi yang jelas lebih dari 200 orang memang berstatus non job," kata Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan.

Kapan tawaran jabatan fungsional itu diberikan, Ikhwan mengaku belum memastikan. Namun dalam waktu dekat, rencana itu akan ditawarkan kepada para pejabat yang berstatus non job tersebut.

"Kalau mereka mau fungsional kita tawarkan. Mungkin dalam waktu dekat kita sampaiakan," ujar Ikhwan.

Ada pun 200 pejabat yang saat ini berstatus non job tersebut, menurut mantan Karo Hukum Setdaprov Riau ini karena penilaian pimpinan. Dimana bukan hanya yang lalu, seluruh pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik kemarin malam di Stadion Utama Riau akan terus dievaluasi.

Hal ini mungkin saja, bagi mereka yang tidak memiliki kinerja baik akan dievaluasi. Hal itu menurutnya, semata-mata demi peningkatan mutu kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang transparan dan berkualitas. (nik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index