Pencemaran nama baik ketua IMI Riau

Tim Sukses Firdaus-Ayat Diperiksa Polda Riau

Tim Sukses Firdaus-Ayat Diperiksa Polda Riau
Anis Murzil bersama Firdaus MT (sumber facebook)

Riauaktual.com - Kasus dugaan pencemaran nama baik melalui medsos Facebook (Fb) terhadap pelapor Agung Nugroho, pengusaha yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau terus bergulir.

Jumat pagi (13/1/17), seorang saksi lagi, Anis Munzil yang disebut sebut sebagai Timses Pasangan Calon (Paslon) Firdaus-Ayat Cahyadi dipanggil sebagai saksi Randy Ridwan, SH. Randy sendiri merupakan pihak yang dilaporkan (terlapor) Agung Nugroho.

Seperti dikutip dari riauterkinicom, di kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, Anis memenuhi panggilan penyidik Subdit 2 Aiptu Nanda sekira pukul 09.00 WIB. Politisi PKS ini didampingi pengacaranya, Saut Maruli.

Anis sendiri menjadi saksi, karena pengakuan terlapor Randy, status di akun media sosial (Medsos) Facebook (Fb) yang berbunyi "Hasil Karya Seni Agung Kencana alias Agung lakhnatullah, Calon Agung gk Lolos, Akhirnya jilat ludah sendiri hahahahaaaa..." adalah Anis yang menyuruhnya.

Beberapa teman Randy yang juga teman Agung seperti Heri Susanto (Dirut PD Pembangunan) dan M Fadri AR (mantan anggota DPRD Pekanbaru dari PKS) sudah meminta terlapor untuk menghapus pernyataan di Fb tersebut. Tetapi Randy bersikikuh untuk tidak menghapusnya. Barulah setelah Agung melaporkan kasus itu ke Polda Riau, status yang mencemarkan nama baik dan menistakan dirinya sebagai Muslim itu dihapus pihak terlapor. Sebelumnya, Heri Susanto dan M Fadri AR juga sudah dipanggil sebagai saksi dalam kasus ini.

Pengacara Anis, Saut Maruli yang dihubungi riauterkinicom melalui telepon selulernya membenarkan bahwa dirinya sedang mendampingi kliennya memberikan keterangan di ruang Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Riau. "Lagi di ruang penyidik, Bang. Nanti saya hubungi lagi," ucapnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index