DPRD sebut masih banyak terima laporan penjualan LPG 3 Kg tidak tepat sasaran

DPRD sebut masih banyak terima laporan penjualan LPG 3 Kg tidak tepat sasaran
ilustrasi

Riauaktual.com - Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, H Fathullah mengaku masih banyak menerima laporan bahwasanya penjualan tabung gas LPG 3 kg bersubsidi banyak yang tidak tepat sasaran.

Bahkan kata Fatullah menurut laporan yang ia terima, adanya beberapa rumah makan yang menggunakan gas LPG 3 kg untuk menjalankan usahanya.

"Harusnya yang memakai gas LPG 3 kg, gas bersubsidi itu digunakan oleh masyarakat yang berekonomi rendah. Tapi menurut laporan yang saya terima banyak yang tidak tepat dalam penyalurannya," ujar Fathullah, kepada wartawan, Jumat (13/1).

Fatullah juga meminta agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru untuk bekerja keras dalam mengatasi permasalahan ini dengan cara melakukan sidak dan bila ditemukan ini harus ditindak.

"Rumah makan kan tempat usaha, Disperindag harus bekerja untuk itu, agar penggunaan gas LPG 3 kg tepat sasaran. Kita minta jangan sampai DPRD yang merangkak-rangkak ke rumah makan untuk lakukan sidak kan malu Disperindag nantinya. Untuk itu Disperindag harus bekerja," tegas Fathullah.

Disamping itu, Politisi Gerindra ini juga berharap Disperindag menyediakan nomor kontak laporan atau pengaduan masyarakat, agar setiap permasalahan yang ditemui masyarakat dilapangan bisa segera diketahui pihak Disperindag.

"Saya rasa sudah perlu nomor kontak pengaduan tersebut, mengingat saat ini banyak informasai yang simpang siur. Makanya kalau ada temuan seperti contoh penggunaan tabung gas 3 kg tidak tepat sasaran masyarakat bisa langsung lapor," tandasnya. (DWI)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index