Dewan Minta PNS Tertangkap Pungli Harus Dihukum Berat

Dewan Minta PNS Tertangkap Pungli Harus Dihukum Berat
ilustrasi

Riauaktual.com - Dewan Riau minta tiga orang oknum Pagawai Negeri Sipil (PNS) dari Dinas Kehutanan Provinsi Riau yang tertangkap tangan melakukan Pungli (Pungutan Liar) oleh Satuan Tugas Sapu Bersih Polda Riau terhadap salah seorang pengusaha kayu yang ada harus dihukum seberat-beratnya.  Sehingga ini jadi pelajaran atau efek jera baik bagi dirinya maupun pegawai yang lain.

"Apa yang dilakukan mupakan hal yang saat ini sedang digalak-galakkan oleh pemeritah yaitu mengharamkan pungli.  Kita minta ini diproses dan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku," sebut Wakil Ketua DPRD Riau, Manahara Manurung saat dikonfirmasi.

Disebutkan juga, apa yang sudah dilakukan oleh oknum pegawai ini sudah mencoreng wajah Pemerintah Provinsi Riau dan berharap hal ini tidak terulang kembali dimasa akan datang.  "Kita menyayangkan hal ini bisa terjadi.  Kita berharap hal ini jadi pelajaran dan tidak terulang kembali," harapnya, seperti mengutip MC Riau.

Ditambakan, karena sudah masuk keranah hukum,pihakya tidak bisa lagi ikut campur.  Meyerahkan sepeuhnya pada phak Kepolisian untuk memprosesnya sanksi seperti apa yang pantas diberikan.

"Kan sudah masuk ke proses hukum, ya kita serahkan saja pada pihak Kepolisian apa yang dilakukam.  Begitu jugadengan statusnya selsaku PNS, kita serahkan pada BKD," tambahnya juga.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index