Menkominfo ajak Facebook kerjasama berantas hoax

Menkominfo ajak Facebook kerjasama berantas hoax
ilustrasi

Riauaktual.com - Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara akan menemui perwakilan Facebook Indonesia untuk membahas secara khusus konten berita bohong alias hoax yang kini marak di Indonesia.

"Paling tidak akhir bulan ini (bertemu). Kami akan meminta kerjasamanya yang berkaitan dengan kotornya media sosial dengan adanya hoax ini," ujar Rudi usai hadir dalam acara Kementerian Kesehatan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari, rimanews, hari ini.

Hoax bercampur isu provokatif kini marak bertebaran khususnya di media sosial. Selain mengingatkan anak buahnya, Presiden Joko Widodo pun berkali-kali menyampaikan peringatan agar rakyat turut serta menangkal hoax yang disebutnya pemicu perpecahan.

Menurut Rudiantara, yang terjadi saat ini, hoax juga memperkeruh perhelatan Pilkada Serentak khususnya di DKI Jakarta. Hal tersebut, dikatakannya, memang selalu terjadi ketika menjelang event politik seperti Pemilu Legislatif dan Pilpres.

"Penyelesainnya bagaimana? kami tidak hanya dengan blokir-blokir saja, kalau itu bisa cape juga. Kami ajak masyarakat serta komunitas membersihkan hoax-hoax ini," ungkap Rudi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index