Galakkan Tanaman Pangan, Bupati Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan

Galakkan Tanaman Pangan, Bupati Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan
Bupati Siak Syamsuar menanam pohon durian di halaman kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga

Riauaktual.com - Bupati Siak Syamsuar usai mengikuti senam pagi bersama di halaman kantor Bupati Siak menyempatkan menanam pohon buah buahan di halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga atau venue sepatu roda di kecamatan Mempura, Kamis (12/1) pagi. Pohon yang ditanam antara lain Durian, Lengkeng, Mathoa, Jambu Air, Jambu Biji.

Bupati yang dikenal 'nyinyir' soal tanaman pangan ini mengajak aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten Siak. Selain itu Syamsuar menjelaskan penanaman tanaman pangan memiliki nilai ekonomis dan manfaat bagi ekosistem tersebut. Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

"Insya Allah kalau tumbuh besar dan berbuah bisa dimanfaatkan warga masyarakat disekitar sini atau pegawai kita sendiri yang menikmatinya, selain itu untuk menambah amal jariah kita," terang Syam.

Tak bosan-bosannya orang nomor satu di Kabupaten Siak itu mengajak ASN, dan masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumahnya dengan menanam tanaman yang bermanfaat. Sehingga bisa menambah penghasilan dan malah bisa menjadi sumber mata pencarian.

Turut hadir Plt Kadis Kepemudaan dan Olahraga Fauzi Asni, Asisten Pemerintahan Umum Jamaluddin, Kadis Pertanian Rubiati, Inspektur Fally Wurendarasto, serta sejumlah pejabat lainnya yang ikut menanam pohon buah-buahan tersebut. (jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index