sampah di salah satu ruas jalanan di pekanbaru

Jumlah armada saat ini menjadi alasan sampah di Pekanbaru tidak terangkut

Kamis,12 Januari 2017 - 15:28:30 WIB | Di Baca : 6955 Kali

Riauaktual.com - Persoalan sampah di Kota Pekanbaru sampai saat ini belum juga berakhir.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Zulfikri beralasan, pihaknya terkendala armada yang ada untuk mengangkut sampah yang hanya 64 unit dari 123 unit.

"Dengan jumlah kendaraan yang minim ini, bagaimana kita bisa maksimal dalam pengangkutan sampah," kata Zulfikri, Kamis (12/1).

Menurut Zulfikri, disamping minimnya armada untuk mengangkut sampah, sampai saat ini Pemko Pekanbaru masih kekurangan Tenaga Harian Lepas (THL) dalam pengangkut sampah. Jumlah THL di DLHK berjumlah 1.223 orang, jumlah ini masih jauh kurang jika dibandingkan luasnya Pekanbaru.

"Makanya kita meminta kepada Sekda Kota Pekanbaru agar tidak mengurangi THL di DLHK, sebab kita ini juga kekurangan THL,” ujarnya.

Zulfikri menambahkan, kebiasaan masyarakat yang tidak tertib dalam membuang sampah juga memperparah keadaan. Untuk itu, pihaknya terus menghimbau masyarakat janganlah buang sampah sembarangan.

"Buanglah sampah sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah, yakni mulai dari pukul 19.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB,” tutupnya. (yan)

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex