sekda pekanbaru

Sekda bantah, ada pungli dikelurahan Simpang Baru

Kamis,12 Januari 2017 - 12:18:08 WIB Di Baca : 9956 Kali

Riauaktual.com - Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru H.M.Noer membantah, telah terjadi aksi pungli di kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan sebagaimana yang telah diberitakan oleh media beberapa waktu lalu.

"Tidak benar ada pungli, kita sudah konfrentir semuanya. Dari keterangan lurah dan camat, itu tidak terjadi didalam kantor tapi diluar kantor. Itu juga kalau dari keterangan yang kita dapat, uang yang diberikan bukan diminta tapi diberikan," ungkapnya kepada wartawan, Kamis (12/01).

Sekda juga berucap, uang yang diterima pegawai kelurahan tersebut bukan dari hasil pemerasan, tapi lebih kepada bentuk ucapan terimakasih masyarakat kepada salah satu pegawai karena telah membantu proses pengurusan SKGR.

"Pungli itu harus jelas dulu seperti apa, kalau ada tiba-tiba orang memberi uang kepada kita tanpa kita minta, apa itu pungli ? kan tidak," tuturnya.

Namun disamping itu, Sekda juga kembali mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat agar mengindari pungutan liar serta berhati-hati dalam tindak-tanduk pelayanan kepada masyarakat.

"Saya ingatkan pungli tidak benar dan sangat dilarang. Mari ASN berhati-hati, karena Satgas Saber Pungli ada dimana-mana," himbaunya.

Seperti diketahui, seorang oknum PNS di kantor Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Subdit I Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau.

Dari tangan oknum berinisial Ew, aparat berwajib menyita uang sebesar Rp50 ribu, yang digunakan untuk mengurus pembuatan Surat Keterangan Ganti Rugi (SKGR). Uang tersebut diduga diperuntukkan supaya pengurusan surat cepat selesai dan tidak berbelit-belit. (DWI)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com